Megapolitan

DPRD DKI Minta TransJakarta Kontrol Pengemudi

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga meminta manajemen BUMD DKI Jakarta, PT TransJakarta untuk melakukan kontrol berkala kepada para pengemudi sehubungan dengan terjadinya kecelakaan di Cililitan, Jakarta Timur pada Sabtu (5/3).

“Kami minta manajemen untuk melaksanakan kontrol kepada sopir setiap mau kerja, supaya tidak hilang kontrol atau hilang konsentrasi,” kata Pandapotan, seperti dilansir Antara, Minggu (6/3/2022).

Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta manajemen TransJakarta melakukan pengawasan kepada mitra atau pihak ketiga yang diajak bekerja sama selaku operator bus TransJakarta. “Sifatnya kerja sama dengan pihak ketiga, TransJakarta harus benar-benar mengawasi pihak terkait, atau pihak ketiga yang menjadi operator bus,” imbuhnya.

TransJakarta memiliki kerja sama dengan 17 operator bus dengan jumlah pengemudi diperkirakan mencapai sekitar 8.000 orang, sekitar 600 orang di antaranya langsung dari TransJakarta dan sisanya dari operator.

Direktur Utama TransJakarta M Yana Aditya dalam konferensi pers pada 4 Desember 2021 menyebutkan pihaknya melakukan berbagai upaya soal keselamatan di antaranya pemeriksaan kesehatan menyeluruh untuk pengemudi (MCU) dan pengecekan kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button