Megapolitan

Bappeda: Jumlah Penduduk Miskin Depok Terendah Ketiga di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Jawa Barat, Dadang Wihana mengatakan persentase jumlah penduduk miskin Kota Depok terendah ketiga di Indonesia yaitu 2,58 persen.

“Hal sesuai dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang merilis 10 besar kota/kabupaten dengan persentase penduduk miskin terendah di Indonesia. Dari kesepuluh daerah itu, Kota Depok menempati urutan ketiga,” kata Dadang dalam keterangannya di Depok, Kamis (3/3).

Kota Depok berada di posisi ketiga dari 514 kota/kabupaten se-Indonesia. Capaian ini patut disyukuri oleh pemerintah dan masyarakat Kota Depok.

Baca Juga : Kasad Jelaskan Alasan Penahanan Brigjen Junior Tumilaar

“Alhamdulillah, ini angka yang cukup baik. Kota Depok jumlah penduduk miskinnya 2,58 persen,” katanya pada Kamis (3/3), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, capaian tersebut merupakan kerja sama semua pihak yang terlibat dalam pembangunan di Kota Depok. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan tetap mewaspadai situasi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak terjadinya peningkatan angka kemiskinan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button