Megapolitan

50 Peserta Ikut Lomba Batik Semarak HUT Bekasi

Wiwiek mengatakan batik merupakan warisan kekayaan seni budaya dari leluhur yang sudah dikenal hingga ke mancanegara. Sebagai pemilik warisan, sudah sepatutnya warga Kota Bekasi terus berinovasi menuangkan ide-ide serta kreativitasnya untuk pengembangan batik.

“Batik bagian dari masyarakat Indonesia. Saya sangat mengapresiasi sekaligus memberikan dukungan terhadap upaya pelestarian budaya seni batik,” katanya.

Dia juga berharap para generasi penerus mampu meningkatkan kreatifitas dalam membatik sebab selain dilombakan, kegiatan ini juga diisi dengan workshop pengenalan membatik menampilkan ragam kreasi kreatif corak batik.

Menurut dia generasi penerus merupakan harapan utama dalam pelestarian batik sebagai salah satu budaya Indonesia. Terlebih generasi saat ini telah terfasilitasi banyak akses ke berbagai penjuru negara untuk meningkatkan popularitas batik.

“Saya harap semoga batik bukan hanya sebatas dikatakan sebagai budaya Indonesia, melainkan masyarakat Indonesia juga dapat benar-benar merefleksikan batik sebagai budaya yang dimiliki bersama, dikembangkan, dan diwariskan dari generasi ke generasi,” kata dia.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button