Megapolitan

Sudinsos Jakarta Timur “Jemput Bola” Pemutakhiran DTKS

“Kendala di lapangan masih banyak masyarakat yang tidak mengerti cara mendaftar DTKS secara online. Makanya kami menerjunkan petugas pendamping sosial ke masyarakat untuk memandu pendaftaran,” ucap Purwono.

Lebih lanjut, Purwono mengatakan rencananya pendataan DTKS ini akan teratur dilakukan 4 kali dalam satu tahun atau 3 bulan sekali.

Tujuannya agar data selalu direvisi sehingga warga tidak mampu datanya selalu tersembunyi dengan baik. Mereka juga bisa mendapatkan bantuan sosial saat ada program bantuan sosial dari DKI maupun pusat.

Ketua RW 02 Cilangkap, Nurito, menyambut baik program jemput pendataan DTKS yang dilakukan Sudin Sosial Jakarta Timur. Ia mengatakan program jemput bola itu dilakukan di Sektretariat RW 02 di Jalan Giri Kencana, Cilangkap, Jakarta Timur.

Ia berharap dengan adanya pendataan DTKS ini maka tidak ada lagi kasus pemberian bantuan sosial yang salah sasaran pada masa mendatang.

“Tercatat ada 94 warga tidak mampu di wilayah RW 02 Cilangkap yang dibantu dalam pengisian link DTKS di sekretariat RW. Mudah-mudahan ini sangat membantu warga tak mampu untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,” cakap Nurito. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button