Megapolitan

DKI Terus Awasi Prokes Saat PTM 50 Persen

Menurut dia, untuk di dalam lingkungan sekolah protokol kesehatan sudah dilakukan dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh kepada pelajar dan tenaga pendidik.

Satpol PP bekerjasama dengan Dinas Pendidikan melakukan pengawasan bukan yang di dalam sekolah. “Ketika di dalam sekolah itu menjadi lingkup tanggung jawab sekolah. Jadi sekolah yang betul-betul memastikan semua prokes dilakukan dengan baik,” katanya.

Mulai 4 Februari 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberlakukan PTM 50 persen sesuai Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan Keputusan Bersama empat Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19.

Keputusan ini sebagai langkah antisipasi atas potensi transmisi COVID-19, terutama varian Omicron sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 2 Tahun 2022.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, di DKI Jakarta sebanyak 10.429 sekolah melaksanakan PTM terbatas.

Ia mengungkapkan ada 706 sekolah sempat yang ditutup sementara karena terpapar Covid-19. Meski demikian, sebagian dari sekolah tersebut sudah kembali buka.

“Sekolah yang masih tutup 348, itu kan dari kemarin 706 sekolah,” kata Riza kepada wartawan, Jumat (11/2).(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button