Megapolitan

Soal Kerusakan Bangunan BPN Kota Bekasi, Pengamat : Inspektorat dari Kementerian ATR/BPN Harus Audit Anggaran

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) BPN Kota Bekasi,Hastari yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait penyebab kerusakan plafon gedung BPN Kota Bekasi yang sudah lama terjadi, namun hingga kini belum ada tanda tanda akan diperbaiki.”Silahkan ke kantor saja pak.Namun, saya sekarang ada tamu dari Kakanwil Maluku,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, gedung megah tiga lantai milik kantor BPN Kota Bekasi yang terletak di jalan Chairil Anwar pusat Kota Bekasi terlihat jorok dan tidak terawat.

Berdasarkan pengamatan INDOPOSCO.ID rumput liar di samping kantor tepatnya di basement depan parkiran sepeda motor atau kantin, terlihat rumput setinggi 30 cm hingga 60 centimeter dibiarkan tumbuh tanpa ada upaya untuk membersihkan.

Ironisnya, langit langit atau plafon kantor terlihat banyak yang sudah ambrol dan terkelupas dibiarkan tanpa ada upaya perbaikan.Bahkan, terlihat ada pohon liar setinggi dua meter tumbuh menjulang dari lantai dua gedung megah milik Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tersebut.

Salah seorang warga Mustika Jaya yang tengah mengurus sertifikat tanah di kantor tersebut mengungkapkan, kerusakan gedung BPN Kota Bekasi sudah lama terjadi, namun tidak ada upaya untuk dilakukan perbaikan.

“Kalau saya perhatikan, kerusakan gedung ini sudah lama dibiarkan.Saya kuatir, jika tidak segera diperbaiki akan semakain parah dan bisa ambrol,” ungkap wanita paruh baya ini,Jumat (28/1/2022).

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian ATR/BPN Sunraizal, mengaku sudah menerima aduan dari masyarakat terkait masalah pelayanan di Kantah Kota Bekasi.

“Sudah kami lakukan audit dan diproses BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Ada beberapa pengaduan dari masyarakat masalah pelayanan di kantor tersebut,” ungkap Sunraizal.(yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button