Megapolitan

Pesawat Sky Ranger FASI Jatuh di Perkemahan Cibubur

INDOPOSCO.ID – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso menyatakan pesawat Sky Ranger 912 FASI yang diawaki 2 orang jatuh di lokasi perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu pagi.

Dari kejadian ini, pesawat rusak akibat menabrak pohon pisang.

“ Jam 8 pagi tadi ada kejadian pesawat Sky Ranger 912 FASI jatuh di lokasi perkemahan Cibubur. Pesawat tersebut terbang dari Lapangan Terbang Olahraga Dirgantara (Laptera) yang ada di dalam perkemahan Cibubur,” tutur Budi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dalam kurun waktu 12 bulan, termasuk peristiwa tumbangnya pesawat pagi ini, sudah terjadi 3 kecelakaan pesawat yang berlatih di Laptera Cibubur.

Peristiwa pertama merupakan pesawat trike yang terguling di akhir landasan. Selanjutnya adalah helikopter Robinson yang jatuh di Danau Cibubur. Peristiwa ketiga adalah tumbangnya pesawat Sky Ranger FASI ini di lokasi Perkemahan Cibubur.

Baca Juga: AP II Siap Pindahkan Penerbangan dari Bandara Halim

Sampai saat ini, tutur ia melanjutkan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum mengumumkan hasil penyelidikan kasus tumbangnya helikopter Robinson di Danau Cibubur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button