Megapolitan

Kasus Meningkat, RIT dan RS di Kota Tangerang Mulai Terisi Pasien Covid-19

Dini mengungkapkan sebagian kasus aktif ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Perlu diketahui, kata Dini, jika rumah tidak memadai untuk isolasi atau berpotensi tinggi untuk menularkan, maka pasien harus dirawat di RIT. Selain itu, pasien di atas 45 tahun ditambah ada komorbit harus dirawat di RIT atau RS agar terpantau oleh tenaga kesehatan. Begitu juga dengan golongan gejala sedang dan berat yang wajib dirawat di rumah sakit.

Lebih jauh Dini mengatakan untuk menekan angka kenaikan kasus, hingga saat ini Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus gencar melakukan testing, tracing dan treatment (3T).

Dinkes telah melakukan testing ke 24.716 orang dengan berbagai sasaran dan lokasi, per Januari 2022. Selain itu, meningkatkan tracing atau pencarian kasus kontak erat dengan rasio 1:10.

“Dinkes juga menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dosis satu hingga booster tanpa libur. Ayo kita tekan angka kenaikan kasus covid-19 ini, jangan sampai melebihi kapasitas pelayanan kesehatan yang Kota Tangerang miliki. Dapatkan vaksinnya, tingkatkan kekebalan tubuh kita, perkuat protokol kesehatannya, dan jangan lengah,” pungkasnya.(dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button