Megapolitan

Jakpro: Dana Pembangunan Sirkuit Formula E dari Sponsor

INDOPOSCO.ID – BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyebutkan, dana pembangunan sirkuit Formula E yang rencananya digelar di Ancol pada Juni 2022 berasal dari anggaran perusahaan dan sponsor.

Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga Managing Director Formula E, Gunung Kartiko dalam rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, Senin, menjelaskan, dana pembangunan lintasan dan kelengkapannya secara keseluruhan mencapai Rp150 miliar.

Sebagian dana sudah digunakan sejak 2020 saat persiapan awal Formula E.

Baca Juga: Periksa Dino Patti Djalal, KPK Geber Kasus Formula E

“Sebagian itu sekitar Rp70 miliar kalau tidak salah, saya angkanya mungkin kurang tepat, tapi sekitar segitu pak dialokasikan dari periode sebelumnya (2019-2020) dan ada penyelesaiannya sekarang pak,” kata Gunung, Senin (24/1/2022), seperti dikutip Antara.

Pernyataan itu disampaikan Gunung saat ditanya oleh anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengenai besaran dana yang dibutuhkan, kesiapan dana dan sumber dana untuk pembangunan sirkuit tersebut.

“Dana pembangunan trek ini darimana?,” ujar Gilbert yang kemudian menanyakan sumber dana yang dipakai Jakpro untuk memenuhi sisa anggaran pembangunan trek atau lintasan Formula E itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button