Megapolitan

Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Kota Bogor Diberlakukan Bergantian

Setelah mendapat fasilitas OPM minyak goreng ini, Dedie berharap kepada masyarakat agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Namun alangkah baiknya juga, menurut Dedie masyarakat juga mulai mengubah pola memasak untuk tidak selalu menggunakan minyak goreng. Bisa rebus- rebusan atau cara lain.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan pemerintah ini bisa membantu sedikit kesulitan yang dihadapi warga,” harapnya.

Kepala inas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, Ganjar Gunawan menambahkan, kegiatan OPM ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng yang harganya sedang naik di pasaran.

“Sekarang ini minyak goreng di pasaran itu harganya sekitar Rp20 ribu sampai Rp21 ribu per liter. Contohnya di Bogor Barat Jumat kemarin mendapatkan alokasi sebanyak 7.200 liter minyak goreng murah, karena penduduknya yang relatif banyak,” jelas Ganjar

Sedikitnya, kata dia, telah ada 31.200 liter minyak goreng yang sudah dibeli warga dengan harga Rp14 ribu per liter saja. Ganjar juga mengaku OPM kali ini juga bekerja sama dengan dinas di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Meskipun dengan harga murah, minyak goreng ini berkualitas. Ke depan OPM minyak goreng ini akan kita lanjutkan kembali ke pasar. Mudah-mudahan bisa membantu warga dengan harga yang terjangkau dan memenuhi produktivitas masyarakat,” katanya.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button