Megapolitan

Ini Kata Wagub DKI Terkait Tanggul di Tengah Jalan yang Dibangun Warga

INDOPOSCO.ID – Sebelum mengambil keputusan membangun tanggul di tengah jalan karena protes permasalahan banjir di kawasan itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) berkoordinasi dengan kelurahan setempat.

“Kalau buat tanggul harus dikoordinasikan dengan pemerintah setempat lurah, camat setempat, kota madya jangan sampai niatnya baik, maksudnya baik, cuma caranya berdampak mengganggu para pengguna jalan,” katanya di Jakarta Selatan, Minggu (16/1/2022).

Wagub DKI mengapresiasi langkah dari warga tersebut karena turut berpartisipasi mengantisipasi banjir di kawasan itu. “Jadi kami berterima kasih kepada warga yang ikut berpartisipasi mengantisipasi banjir dengan berbagai upaya,” ujarnya.

Tapi Riza mengingatkan upaya warga tetap harus berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Sebelumnya, warga RW 10 Pondok Bambu, Duren Sawit, membangun tanggul beton di Jalan Teluk Tomini A1 perbatasan RT 09 dan RT 13 sebagai bentuk protes kepada pemkot terkait masalah banjir.

Baca Juga : Tanpa Lelah dari Aceh Cusss ke Papua, Mensos Pastikan Korban Banjir Terima Bantuan

Tembok sepanjang 10 meter yang menutup akses jalan itu sengaja dibangun sebagai bentuk protes warga karena permasalahan banjir yang tak kunjung ditangani. Saat hujan deras, air akan mengalir ke wilayah RT 009 yang datarannya lebih rendah ketimbang RT 011.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button