Megapolitan

Tokoh Masyarakat Apresiasi Bupati Tangerang Tata Pesisir Pantura

Dengan program itu juga berhasil memberantas praktik prostitusi di kawasan Dadap yang sudah ada sejak tahun 1970-an.

“Dengan tekad yang kuat, meski banyak rintangan dan tantangan, Kabupaten Tangerang berhasil membersihkan praktik prostitusi di kawasan Dadap,” ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (9/1/2022).

Seluruh bangunan tempat prostitusi di Dadap kini sudah dibongkar. Sebelumnya sempat banyak bangunan tempat hiburan karaoke di bibir jalan kawasan Dadap Cheng In atau Kampung Baru Dadap yang berbatasan langsung dengan Kali Prancis. Aktivitas di kawasan itu kini tak lagi gemerlap. Dadap kini sudah sangat berkembang pesat dengan banyaknya industri, kawasan pergudangan dan perniagaan.

Jika masih ada masyarakat yang protes bahwa program ini tidak sepenuhnya mengatasi prostitusi di kawasan Kabupaten Tangerang, menurut Yani itu perlu diklarifikasi terutama bentuknya seperti apa.

“Jika transaksinya dilakukan melalui telepon, media sosial, dari mulut ke mulut, janji bertemu di tempat keramaian dan eksekusinya di luar Kabupaten Tangerang, ya tentu saja sulit diberantas. Wong polisi saja juga akan kesulitan mengungkapnya. Apalagi, bupati kan tidak hanya itu kerjaannya,” tegasnya.

Sebagai koordinator di kawasan Pantura, Kabupaten Tangerang, Yani mengakui selalu mengawasi kinerja pemerintah daerah terutama program- program yang dilaksanakan.

Keberhasilan program pemerintahan, salah satunya bisa dilihat dari hasil karya yang dibuatnya. Apakah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang dipimpinnya atau justru sebaliknya, membuat derita atau menimbulkan masalah bagi masyarakat. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button