Megapolitan

PTM 100 Persen, 1.300 Guru di Kota Tangerang Lakukan Tes PCR

Ia menjelaskan, jika ditemukan salah seorang guru positif, maka tracing pada lingkungannya akan segera dilakukan, tak terkecuali di sekolahnya. Selanjutnya, tahap penyembuhan dilakukan sebagaimana mestinya, mulai dari obat-obatan hingga Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang telah tersedia.

“Surveilans aktif di lingkungan sekolah ini memang sebagai langkah pencarian kasus Covid-19. Sehingga, sedini mungkin kasus ditemukan, sedini mungkin penyembuhan, sedini mungkin pencegahan penyebaran yang lebih luas lagi. Harapannya hanya satu, pelaksanaan PTM dapat berlangsung dengan aman untuk semua pihak,” kata Dini.

Dini mengimbau kepada seluruh sekolah, yaitu para guru, siswa tak terkecuali orang tua untuk terus menjaga prokes sesuai aturan yang ditetapkan. Mulai dari selalu menggunakan masker, membawa masker pengganti, selalu mencuci tangan, usahakan membawa makan dan minum dari rumah.

“Ini yang saya yakin, masih banyak yang lalai di orang tua dan siswa. Saat pulang sekolah, tidak langsung ganti baju dan mandiri, padahal di situlah penyebaran virus banyak terjadi. Di sisi lain, pastikan seluruh anak dan keluarga sudah tervaksinasi sebagai pencegahan utama pada paparan virus covid-19,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button