Megapolitan

Warga Muara Gembong Terima Tiga Hasil Abdimas dari Ubhara Jaya

Adapun tiga latar belakang dari tim dosen ini terdiri dari pendampingan pembentukan wisata bahari berbasis masyarakat, peningkatan gross motor skill anak-anak, serta pencegahan Covid-19 di Muara Gembong.

Baca Juga : KIP Kuliah Bantu Masyarakat Kurang Mampu Akses Pendidikan Tinggi

Ke depan, Ubhara Jaya menginginkan adanya keberlanjutan dari kerja sama pengabdian masyarakat ini dan wilayah Muara Gembong dapat menjadi mitra untuk dikembangkan menjadi laboratorium sosial dalam melakukan penelitian dan abdimas.

Camat Muara Gembong, Drs H Lukman Hakim AP.M.M mengatakan, daerahnya merupakan salah satu dari 23 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dengan 40 ribu penduduk dan wilayah paling luas.

“Terima kasih telah hadir di Muara Gembong dan membantu masyarakat kami di sini. Semoga program ini akan terus berlanjut di masa depan,” harapnya.

Ia juga menyampaikan sejumlah isu yang ada di wilayahnya yang membutuhkan bantuan lebih lanjut dalam kajian yang dapat dilakukan oleh kalangan perguruan tinggi, di antaranya terkait proses pelepasan status perhutanan sosial dari perhutani, sehingga kerja sama ini dapat dilalkukan paling tidak dalam 5 tahun ke depan.(ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button