Megapolitan

DPW PKS Sudah Terima Permintaan Pengunduran Diri Abdul Aziz

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Ahmad Yani mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui kabar pengunduran diri Abdul Aziz. Bahkan dia menyebut Abdul Aziz masih tetap dibutuhkan untuk bisa memimpin Komisi B.

“Pak Abdul Aziz tetap kita butuhkan untuk bisa memimpin di Komisi B. Biar supaya dia bisa menjaga tugas-tugasnya dengan baik. Dan supaya DPRD yang lebih baik ke depan,” ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan, Abdul Aziz mengundurkan diri dari jabatannya, keputusan itu telah diajukan ke kalangan internal PKS sejak 2 bulan lalu. “Ya, saya sudah sampaikan di rapat internal partai sekitar 2 bulan lalu, karena sekarang saatnya rolling dan saya ingin fokus di studi saya dulu. Tapi sampai sekarang belum ada respons,” kata Abdul Aziz, Rabu(22/12).

Berita Terkait

Aziz menyangkal asumsi bahwa pengunduran dirinya berkaitan dengan aduan ke Badan Kehormatan (BK) karena menerbitkan rekomendasi akibat kecelakaan bus TransJakarta berturut-turut tanpa persetujuan seluruh anggota. “Tidak ada, sampai sekarang saya belum dihubungi oleh BK tentang hal tersebut,” tuturnya.

Abdul Aziz dilaporkan anggotanya ke Badan Kehormatan DPRD DKI. Aziz dinilai menerbitkan rekomendasi akibat kecelakaan bus TransJakarta berturut- turut tanpa persetujuan seluruh anggota dengan cara menyebarkannya di grup WhatsApp Komisi B dengan 3 rekomendasi.

Perilaku Aziz akhirnya dinilai otoriter dan tidak bijak karena menerbitkan rekomendasi tanpa mengajak diskusi anggotanya hingga didorong agar Aziz dilengserkan dari jabatannya.

Bahkan anggota DPRD DKI Jakarta Ichwanul Muslimin juga mengaku dibentak Aziz saat hendak bertanya bukti rekomendasi itu. Tak hanya itu, dalam laporannya, Ichwanul juga menyebut Aziz mengadakan pertemuan seorang diri bersama Dirut TransJakarta untuk menjelaskan soal video direksi TransJakarta nonton tari perut di kafe saat rapat. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button