Megapolitan

Sembilan Korban Pencabulan di Cengkareng Jalani Pendampingan

“Penanganan seperti ini sudah kami lakukan dan tentunya kami dari P2TP2A tidak bekerja sendiri. Kami membutuhkan juga semua yang terlibat terutama peran keluarga,” kata dia.

Sebelumnya, Polsek Cengkareng menangkap remaja berinisial A(15) yang mencabuli 9 anak di bawah umur. Peristiwa itu sudah berlangsung selama 2 tahun dan baru terbongkar 2 bulan yang lalu ketika salah satu korban mengadukan perbuatan buruk pelaku kepada orang tuanya.

“Orang tua korban bercerita lagi kepada teman teman anaknya ternyata mengalami hal yang sama sehingga didapat lah dari pengembangan dan penelusuran ada 9 orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Selama ini, lanjut Zulpan, kesembilan korban tersebut dituntut mengikuti keinginan buruk pelaku karena diancam. Beberapa ada yang diancam dengan kekerasan fisik dan sebagian lagi ada yang diiming imingi sesuatu.

Karena perbuatan buruk pelaku, ke 9 korban tersebut kini harus menjalani pendampingan psikologi oleh pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak(P2TP2A).

Sedangkan pelaku sendiri kini tengah menjalani proses hukum oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82(1) Jo 76e UU RI No.17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button