Megapolitan

Pemkot Tangerang Siapkan Santunan bagi Korban Pohon Tumbang

“Selain datang langsung ke kantor Disbudparman, masyarakat juga bisa mengajukan klaim melalui aplikasi Laksa dengan isi beberapa data dan identitas yang diperlukan. Kemudian bisa langsung print out suratnya dan kirim ke kami (Disbudparman) untuk dilakukan penandatanganan,” jelasnya.

Namun, kata Hendri, jika kendaraan saat tertimpa tidak dibawa oleh pemilik yang tertera di Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) ataupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), maka diperlukan surat kuasa saat klaim.

“Dan saat pencairan pun akan dilakukan assessment kembali oleh pihak asuransi dalam hal ini Asuransi Bumiputera Muda,” katanya.

Setelah melakukan proses administrasi, pencairan klaim yang dilakukan memerlukan kurang lebih dua sampai delapan minggu. Hal ini disesuaikan dengan data yang dikirimkan masyarakat.

“Berdasarkan pengalaman kami, ada yang hanya dua minggu ada juga yang sampai dua bulan karena terkendala administrasi yang kurang lengkap,” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Disbudparman Kota Tangerang telah mengasuransikan sebanyak 32.793 pohon dan ruang terbuka hijau. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button