Megapolitan

Wagub Sebut Pasien Terpapar Omicron Pertama Bukan Warga DKI

“Saya ingin menginformasikan perkembangan terbaru. Kemenkes tadi malam mendeteksi pasien berinisial N terkonfirmasi Omicron pada 15 Desember 2021. Data-datanya sudah kami konfirmasi, dan ini sudah data sequencing Omicron,” kata Budi kepada wartawan.

Budi membeberkan N adalah petugas kebersihan di Wisma Atlet, Jakarta. Pada 8 Desember 2021, sample rutin diambil di wisma atlet kemudian dikirimkan ke Kemenkes untuk Whole Genome Sequences (WGS). “Kami terima 10 Desember dan kami lihat ada tiga pekerja pembersih di Wisma atlet positif PCR, tapi positif Omicron satu orang. Hasil itu kami terima pada 11 Desember,” kata Budi.

Budi memastikan ketiga orang ini tanpa gejala, jadi mereka masih sehat tidak ada demam dan batuk. Mereka bertiga juga dipastikan sudah dites PCR kembali.” Karena tes pertama 8 Desember, dan tes PCR kedua sudah negatif,” tegas Budi.

Lebih lanjut Budi memastikan, pasien positif Covid-19 dan Omicron itu sudah negatif semua setelah kembali dites PCR. “Ketiga pasien ini dikarantina di Wisma Atlet karena tanpa gejala,” tegas Budi. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button