Megapolitan

Kabupaten Bekasi Siap Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak

Pertama, vaksinasi dosis pertama di daerah tersebut telah mencapai 70 persen dari total target. Kemudian vaksinasi dosis pertama untuk lansia juga harus sudah mencapai 60 persen.

“Di wilayah kita sudah melebihi batas minimal syarat untuk bisa menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Artinya kita sudah layak melaksanakan vaksinasi anak, kita tunggu saja arahan pusat ke depan,” tuturnya.

Masrikoh mengatakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Bekasi telah menjangkau sebanyak 1.777.183 jiwa atau setara 75,5 persen dari total target sasaran vaksinasi yakni 2.417.794 orang.

“Sedangkan vaksinasi Covid-19 untuk kategori lansia dosis pertama di kita sudah mencakup 72 persen lebih dari total sasaran vaksinasi,” tuturnya.

Dia menyatakan masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemenkes agar bisa menyelenggarakan vaksinasi katagori anak sama perihalnya saat melaksanakan vaksinasi katagori lain sebelumnya meski syarat dan ketentuan telah terpenuhi.

“Karena biasanya pelaksanaan vaksinasi selalu turun surat bahwa sasaran yang diberikan tertulis dalam surat seperti vaksinasi-vaksinasi sebelumnya, contoh untuk nakes, pelayan publik, lansia, dan juga pelajar,” kata Masrikoh, seperti dikutip Antara. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button