Megapolitan

Polisi Minta TransJakarta Lakukan Penyegaran Keselamatan Berkendara

Bus TransJakarta terlibat sejumlah kecelakaan dalam satu pekan terakhir. Kecelakaan pertama terjadi pada Kamis (2/12/2021). Saat itu bus TransJakarta dengan operator PT Steady Safe menabrak Pos Polisi di Lampu Merah PGC Cililitan, Jakarta Timur. Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang petugas patroli TransJakarta luka berat.

Kemudian pada Jumat (3/12/2021), bus dari operator PT Mayasari Bhakti menabrak pembatas jalan (separator) busway di depan Ratu Plaza, Senayan.

Pada Senin (6/12/2021) terjadi kecelakaan tunggal bus TransJakarta di Halte Puri Beta 2, Tangerang, Banten, sekitar pukul 09.10 WIB. Kejadian itu berawal saat bus TransJakarta bernomor lambung TJ-402 selesai menurunkan penumpang di Halte Puri Beta 2. Sopir kemudian memarkir bus dan keluar bus untuk buang air kecil.

Namun, pengemudi lupa menarik rem tangan hingga bus meluncur sejauh sekitar 10 meter dan menabrak tumpukan tanah serta tembok.

Bus TransJakarta kembali terlibat kecelakaan lalu lintas usai menabrak seorang pejalan kaki hingga meninggal dunia di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya Gotong, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (6/12/2021) malam. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button