Megapolitan

Polisi Minta TransJakarta Lakukan Penyegaran Keselamatan Berkendara

INDOPOSCO.ID – Polda Metro Jaya merekomendasikan manajemen TransJakarta agar melakukan penyegaran prosedur keselamatan berkendara kepada para pengemudinya guna meningkatkan aspek keselamatan bagi para penumpangnya.

“Kalau terhadap pengelola tentunya, kami melakukan koordinasi agar ke depan hal ini tidak terulang lagi dengan meningkatkan keterampilan mengemudi, kemudian bagaimana pengetahuan berlalu lintas yang baik, kemudian safety rading dengan melakukan pelatihan secara intens,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan seperti dikutip Antara, Selasa (7/12/2021).

Polda Metro Jaya juga akan turun langsung dengan memberikan pelatihan keselamatan berkendara kepada para pengemudi TransJakarta untuk peningkatan keamanan dan keselamatan di jalan. “Kami lihat ini keterampilan mengemudi sebenarnya. Tentunya akan kita berikan pelatihan-pelatihan khusus agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga: Sering Kecelakaan, Transjakarta Minta Maaf

Meski demikian, Zulpan memastikan koordinasi tersebut tidak akan menghentikan proses penegakan hukum apabila ada pelanggaran hukum dalam kecelakaan yang melibatkan TransJakarta.

“Penegakan hukum tetap berjalan, bukan berarti koordinasi penegakan hukum ditiadakan. Ini tidak ada toleransi penegakan hukum, apalagi korban meninggal dunia ini tentunya akan ditanggapi secara serius,” kata Zulpan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button