Megapolitan

Permudah Layanan, Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Sobat Dukcapil

Sedangkan Sobat Dukcapil mobile, tata caranya ialah download aplikasi Sobat Dukcapil dan Tangerang LIVE untuk user baru. Lalu registrasi di aplikasi Tangerang LIVE, tunggu 1×24 jam untuk diverifikasi oleh admin. Jika sudah berhasil, silakan login dan nikmati fitur-fitur layanan sesuai yang dibutuhkan.

Baca Juga : 229 Warga Kota Tangerang Terdiagnosa HIV

“Aplikasi layanan ini dikembangkan untuk memudahkan masyarakat Kota Tangerang, mengurus dokumen secara online. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor. Jika dokumen yang dibuat sudah selesai, masyarakat bisa ambil lewat layanan drive thru,” jelasnya.

Sejumlah layanan yang disiapkan pada aplikasi Sobat Dukcapil antara lain pelayanan pencatatan sipil: layanan akta kelahiran, layanan akta pengesahan anak, layanan akta kematian, layanan akta perkawinan dan layanan akta perceraian.

Selanjutnya untuk pelayanan kependudukan seperti layanan kartu keluarga WNA/WNI, layanan perubahan biodata WNI, layanan input data baru WNI, layanan pindah dan datang WNI, layanan antrean perekaman KTP-el, layanan akta pengesahan anak, layanan cetak KTP-el rusak, layanan Surat Keterangan Tinggal Terbatas (SKTT), layanan sinkronisasi data kependudukan, layanan cek status KTP-el dan layanan cek NIK (Nomor Induk Kependudukan). (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button