Megapolitan

DPRD DKI Coret Anggaran Sumur Resapan di Tahun 2022

INDOPOSCO.ID – Anggota DPRD DKI Jakarta mencoret anggaran program penanganan banjir Pemerintah Provinsi DKI untuk pembuatan sumur resapan lurus pada tahun 2022.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem Nova Paloh mengatakan Dinas Sumber Daya Air(SDA) DKI mengusulkan anggaran pembangunan sumur resapan sebesar Rp330 miliar kepada DPRD pada KUA-PPAS 2022, namun alokasi tersebut dihapus saat ulasan Rapat Badan Anggaran (Banggar) pada Rabu (24/11/2021) lalu.

“Di nol kan (anggaran sumur resapan) dari forum Banggar kemarin. Jadinya tidak ada kegiatan lagi untuk sumur resapan,” ujar Nova seperti dikutip Antara, Rabu (1/12/2021).

Berita Terkait

Nova menjelaskan anggaran sumur resapan dipangkas lebih dari separuh sehingga tersisa Rp120 miliar sebelum dibawa ke Rapat Banggar saat pembahasan di Komisi D DPRD DKI. “Kalau di komisi kan kita sudah kurangi jadi Rp120 miliar. kalau di Banggar besar, kesepakatan terakhir akhirnya di-nol kan,” ucapnya.

Terkait pencoretan anggaran sumur redapan tersebut, Nova mengatakan bahwa program drainase vertikal tak akan lagi dilaksanakan pada 2022. Menurut Nova, ada sejumlah alasan anggota Banggar memutuskan menghilangkan seluruh anggaran sumur resapan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button