Megapolitan

229 Warga Kota Tangerang Terdiagnosa HIV

“Tentu Pemerintah Kota Tangerang telah menangani hal ini secara serius, melalui berbagai upaya salah satunya mulai dari edukasi kepada masyarakat, penyuluhan dan penyadaran antistigma. Keberhasilan dalam penanggulangan HIV/AIDS merupakan kinerja bersama multisektor yaitu pemerintah pusat dan daerah, termasuk akademisi, masyarakat, swasta dan media,” ungkapnya

Arief juga berharap peringatan Hari AIDS Sedunia di Kota Tangerang ini dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS.

“Semoga segala upaya bersama ini bisa terus optimal demi mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan sejahtera,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Dini Anggraeni selaku Kepala Dinkes Kota Tangerang menjelaskan bahwa pihaknya dalam menyambut Hari AIDS Sedunia telah menggelar screening HIV di puskesmas se-Kota Tangerang dari tanggal 18 November hingga 30 November 2021.

“Targetnya 100 orang setiap puskesmas, tapi melebihi target, tertinggi puskesmas Kunciran sebesar 730 orang yang melakukan tes, rata-rata capaian di angka 200 lebih,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button