Megapolitan

Bersama Habib Lutfi, Wagub Banten Hadiri Silaturahmi Kebangsaan BNPT

Sementara itu, Kepala BNPT Boy Rafli Amar dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Pencegahan R Ahmad Nurwakhid mengatakan, tujuan membuat program cegah paham radikalisme itu yakni untuk membangun daya imunitas dan kekebalan bangsa untuk menghadapi paham radikal terorisme.

“BNPT meyakini bahwa para tokoh semuanya yang hadir ini merupakan ‘guru’, pencerah bagi para umat di lingkungan agamanya masing-masing. Tentu menjadi kewajiban kita bersama menjaga imunitas bangsa dari berbagai pengaruh-pengaruh virus yang membahayakan umat,” baca Nurwakhid.

Nurwakhid melanjutkan, bahwa pertemuan dengan para tokoh lintas agama ini dilaksanakan untuk bersama-sama melaksanakan program membangun daya imunitas dan kekebalan bangsa untuk menghadapi berbagai macam virus seperti virus radikalisme yang menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia.

Habib Luthfi sendiri dalam paparannya mengatakan, tidak mungkin BNPT dapat bekerja sendiri dalam pencegahan paham radikalisme ini, sehingga perlu masukan para tokoh lintas agama untuk memikirkan generasi penerus bangsa menjadi pembangun-pembangun bangsa.

Menurut Habib Luthfi, menjadi PR bersama untuk mencegah pengaruh-pengaruh yang akan melunturkan nasionalisme yang ada di republik tercinta ini.(yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button