Megapolitan

Komite Kebijakan Covid-19 Kabupaten Bekasi Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes

Baca Juga: Tiga Terduga Teroris di Bekasi Pengurus dan Dewan Syuro JI

“Seperti yang kami lakukan beberapa hari ini dengan mengecek tempat-tempat yang sering dijadikan masyarakat untuk berkerumun, itu dilakukan imbauan agar kembali ke rumah masing-masing. Agar jangan berkerumun. Kemudian masyarakat yang tidak mengenakan masker, kami edukasi bahwa masker ini sangat penting,” katanya.

Upaya pencegahan lainnya yakni terus melakukan vaksinasi dengan gencar. Hendra mengatakan pola vaksinasi kali ini tidak lagi dilakukan secara sentral namun mikro masif.

“Jadi vaksinasi tidak di satu tempat tapi disebar hingga ke titik-titik kecil, sampai tingkat RT tapi dikerjakannya secara masif. Dengan begini masyarakat tidak perlu jauh untuk vaksin, karena ada di sekitar rumahnya,” ucapnya.

Berdasarkan hasil data di lapangan, kata Hendra, vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bekasi telah memegang hampir 90 persen. Sedangkan untuk dosis kedua telah lebih dari 50 persen.

Hendra juga memastikan pihaknya tetap menempatkan petugas di setiap lokasi penanganan kasus. Selain itu lokasi karantina pun tetap disiapkan untuk memfasilitasi pasien Covid-19.

“Jadi jika ada pasien, tidak perlu lagi isolasi mandiri tapi langsung ke karantina pusat. Lalu tracing, testing, dan tracking pun dilakukan dengan lebih masif,” katanya.

Dengan sejumlah langkah ini Hendra meyakini kasus aktif Covid-19 akan tetap terkendali.” Jangan lupa kuncinya juga yaitu kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” kata dia. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button