Megapolitan

Rencananya, RTH Diperluas di Daerah Penyangga

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di daerah penyangga karena keterbatasan lahan serta jumlah penduduk di Jakarta yang tidak memungkinkan memenuhi target 30 persen RTH.

“Kami semua ingin memenuhi RTH sesuai ketentuan, tapi yang perlu dipahami kondisi di Jakarta penduduknya sangat padat,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Menurut Riza Patria, kondisi Jakarta tidak hanya padat penduduk tapi semua aktivitas juga terpusat di Jakarta, mulai dari pemerintahan, politik, ekonomi, bisnis, hingga sosial dan budaya, ada di Jakarta.

Karena itu, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin berbagi program dengan daerah penyangga di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Baca Juga: Wagub DKI: Banjir di Jakarta Tidak Sampai Berhari-hari

“Kami ingin berbagi beberapa program dengan Bodetabek. Ini sudah kami diskusikan. Jadi kami harap juga ruang terbuka hijau diperluas, ditambah di daerah di sekitar kota Jakarta,” katanya, Selasa (16/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button