Megapolitan

Bank Sampah Nasi Rames Kumpulkan 336 Kg Sampah

INDOPOSCO.ID – Warga RW 01 Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, mengumpulkan sebanyak 336, 7 kilogram sampah rumah tangga melalui Bank Sampah Nasi Rames (Nasionalisme, Ramah, Aman, Emansipasi, dan Sosial).

Ketua RW 01 Kelurahan Rawa Bunga, Dwi Lestari, menjelaskan bahwa sampah-sampah yang dikumpulkan warganya terdiri dari sampah plastik, kaleng, kardus, besi, dan sampah rumah tangga lainnya.

“Alhamdulillah minggu ini bank sampah kami mendapatkan 336, 7 kilogram sampah,” kata Dwi kekal di Jakarta, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga : Pemkot Depok Dorong Warga Mengelola Sampah

Dwi melanjutkan bahwa sampah-sampah tersebut merupakan hasil pengumpulan selama dua Minggu yang dilakukan oleh kader Bank Sampah Nasi Rames RW 01 Kelurahan Rawa Bunga.

Dwi mengatakan nantinya sampah-sampah yang dikumpulkan tersebut akan diserahkan ke Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Jatinegara.

Sampah-sampah itu, kata dia, akan diolah oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur. Hasil dari pengolahan sampah itu digunakan untuk kas Bank Sampah Nasi Rames RW 01 Kelurahan Rawa Bunga.

Baca Juga : Pemkot Depok Dorong Terbentuknya Bank Sampah Tingkat Kelurahan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button