Megapolitan

Lulusan SMA Sulit Cari Kerja, Begini Pesan Wagub DKI

“Selanjutnya buatlah curriculum vitae (cv) yang baik, yang menjelaskan tentang minat, bakat serta keahlianmu dengan detail, baik tertulis maupun bentuk video,” ujarnya.

Jangan mudah menyerah begitu saja, jika lamaran itu tidak diterima. Ia menyarankan untuk melakukan magang dan tidak lupa selalu mempunyai etika yang baik dalam bekerja.

“Jika belum diterima lamarannya, mulai lah magang dan ingat jika diberi kepercayaan, berikan kemampuan terbaik. Jujur, disiplin, santun, mampu berkomunikasi, bekerja keras dan punya etika yang baik,” pesannya.

Ia mendoakan lulusan SMA/SMK bisa sukses di bidangnya masing-masing. Tentu diyakininya ada banyak kisah orang sukses, meski hanya mengenyam sekolah tingkat menengah.

“Dalam situasi apapun jangan lupa yang pertama dan kedua yang saya sampaikan di awal tadi. Ada banyak sekali kisah sukses lulusan SMK maupun SMA. Mohon dipelajari,” imbuh Ariza disapanya.

Adapun warganet yang menanyakan itu kepada Ariza melalui ungganan Instagram berbunyi, “Pak, kenapa ijazah SMA/SMK ibarat tidak berguna ketika sedang mencari pekerjaan,” ucap @julian15.(dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button