Megapolitan

Ganjil-Genap di Jakarta Belum Optimal Tekan Mobilitas Kendaraan

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan ganjil-genap di DKI Jakarta masih belum optimal untuk menekan mobilitas kendaraan bermotor dan pengguna jasa transportasi umum pada PPKM level dua.

“Ada nilai positifnya, tapi kami akui belum signifikan,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdes Arouffy, dalam diskusi publik Masyarakat Transportasi Indonesia, di Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Ia mengatakan, volume lalu lintas kendaraan bermotor selama periode PPKM level dua rata-rata mencapai 146.660 unit per hari atau naik 6,09 persen dibandingkan pada PPKM level tiga yakni mencapai 138.241 kendaraan, di tiga lokasi yang dipantau yakni Cipete, Senayan, dan Dukuh Atas.

Sedangkan jumlah penumpang angkutan umum perkotaan di Jakarta, kata dia, ada kenaikan tapi belum signfikan yakni 3,23 persen pada PPKM level dua.

Dia menjelaskan, pada PPKM level tiga jumlah penumpang angkutan umum perkotaan mencapai 808.000 dari lima jenis moda transportasi yakni TransJakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, KRL, dan KA Bandara.

Sedangkan pada PPKM level dua jumlah penumpangnya mencapai 834 ribu orang atau naik 3,23 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button