Megapolitan

Status PPKM Kabupaten Bekasi Turun ke Level 1

INDOPOSCO.ID – Pemerintah kembali menurunkan satu level penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dari level 2 menjadi level 1 tingkat kewaspadaan Covid-19.

“Terhitung hari ini hingga dua minggu ke depan kita masuk katagori PPKM level 1 sesuai ketetapan pemerintah,” kata Juru Bicara Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Cikarang, Selasa (2/11).

Dia mengatakan kebijakan ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 terkait PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali yang berlaku pada 2-15 November 2021.

“Di Jawa Barat selain Kabupaten Bekasi ada tiga daerah lain yang juga berstatus level 1 yakni Kota Bogor, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar,” katanya.

Alamsyah menyatakan penurunan level tingkat kewaspadaan kepada penyebaran virus corona di wilayahnya mengacu pada indikator epidemiologi termasuk keberhasilan program akselerasi vaksinasi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button