Megapolitan

DPRD Jabar Minta Koreksi Capaian Pembangunan Masjid Agung Bogor

Haru mengatakan DPRD Jawa Barat, mengkhawatirkan target pengerjaan menjadi molor kembali, setelah hampir tiga tahun mangkrak karena proses lelang yang selalu gagal. Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor telah dilaksanakan sejak tahun 2015. Pada tahun 2016 mendapat bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 48 miliar dan tahun 2017 Rp 50 miliar.

“Fraksi PKS DPRD Jawa Barat mendukung penuh penyelesaian masjid ini. Fraksi PKS Kota Bogor juga harap mengawal dan mengawasi cara penyelesaiannya. Pastikan selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan“, tambah Haru.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor mengatakan siap mengawal penganggaran pembangunan Masjid Agung yang telah mendapat amanat bantuan anggaran dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Terlebih, kata dia, DPRD Kota Bogor telah menyetujui anggaran sebesar Rp15 miliar di 2020, namun sayang tidak terserap.

Kemudian pada tahun 2021 anggaran kembali diberikan sebesar Rp32 miliar, yang kini telah mencapai 40 persen. “Insya Allah, kami akan mengawal. Alhamdulillah sekarang sedang proses pembangunan. Kami akan kawal terus agar Masjid ini kembali berdiri dan dapat digunakan segera untuk beribadah”, tegas Atang. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button