Megapolitan

Bis Kita Trans Pakuan Kota Bogor Gratis Mulai 2 November

INDOPOSCO.ID – Dinas Perhubungan Kota Bogor, Jawa Barat, mengoperasikan Bis Kita Trans Pakuan dengan memberikan layanan gratis bagi masyarakat selama masa uji coba mulai 2 November hingga akhir tahun 2021.

“Silakan masyarakat menikmati. Bus kita ini tidak berbayar alias gratis sampai akhir Desember,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo melalui telepon seluler di Kota Bogor, Sabtu (30/10/2021).

Bus Kita Trans Pakuan ini merupakan program buy the service (BTS) bantuan dari Kementerian Perhubungan di Kota Bogor dan secara bertahap akan tersedia sebanyak 49 bus hingga akhir tahun ini, dari total 75 bus, menggantikan 147 mobil umum angkutan perkotaan (angkot).

Bis Kita Trans Pakuan berukuran medium, berpenumpang 36 orang (tiga kali lipat jumlah penumpang angkot) ini memiliki banyak kelebihan, antara lain berpendingin ruangan AC).

Eko mengatakan sejak beberapa waktu belakangan ini telah dilakukan persiapan operasional, antara lain, memberikan pembekalan dan pelatihan kepada pengemudi bus, mengecek halte dan melakukan survei kondisi lalu lintas di koridor yang disiapkan, serta sosialisasi kepada masyarakat.

Program BTS dari Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) ini menjadi akselerasi pada penataan transportasi yang lebih komprehensif di Kota Bogor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button