Megapolitan

Supervisor Jadi Tersangka Penggelapan 46 Ton Cumi-Cumi dan Ikan Dori

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok mengungkap kasus penggelapan cumi-cumi dan ikan dori seberat 46 ton dari gudang milik PT SIF di Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (25/10/2021).

”Kami telah menangkap tersangka berinisial HRN, selaku supervisor di bagian gudang perusahaan tersebut,” kata Wakil Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok Komisaris Polisi Yunita Natalia Rungkat kepada wartawan di Jakarta Utara.

Kepada penyidik Kepolisian Sektor Sunda Kelapa, tersangka HRN mengaku menjalankan aksinya seorang diri. Untuk mengelabui sekuriti yang bertugas, tersangka meminta tolong kepada karyawan operasional untuk mengeluarkan paket yang sudah disamarkan menggunakan kardus bekas dengan alasan akan membuat surat jalan.

“Karena yang bersangkutan adalah seorang supervisor gudang, sehingga memiliki kewenangan untuk mengepak (barang, red). Kegiatan dilakukan pada malam hari sehingga tidak terpantau oleh rekan-rekan yang lain,” ujarnya dikutip Antara.

Kasus penggelapan itu berhasil terungkap setelah pihak perusahaan melakukan audit terhadap stok barang pada 7-8 September 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button