Megapolitan

Dua Pasar Tradisional di Kota Tangerang Mulai Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

“Saat ini kita masih menerapkan di dua pasar, yang memang sudah diajukan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan disetujui. Sedangkan pasar lainnya, hingga saat ini masih sosialisasi dan tahap persiapan namun tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Tapi, harapannya nanti bisa di semua pasar,” ujar Titien, Senin (25/10/21).

Ia menjelaskan, penerapan aplikasi PeduliLindungi di lingkungan pasar tidak pada konteks kewajiban saat ingin masuk pasar. Tapi, masih tahap mengajak atau mendorong masyarakat untuk peduli akan pentingnya vaksinasi untuk kehidupan bersama saat ini.

PD Pasar juga, kata Titien, berusaha menambah rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan pengunjung dengan adanya aplikasi ini.

“Tidak bisa dipungkiri tidak mudah menerapkan ini pada lokasi pasar. Tapi kita berusaha semaksimal mungkin, memastikan yang belanja dan yang menjual itu sudah mendapatkan vaksin. Pastinya, yang kita kerjakan sekarang supaya kenyamanan dan keamanan untuk berbelanja di pasar rakyat itu bisa didapatkan. Caranya, dengan mengimplementasikan aplikasi PeduliLindungi,” pungkas Titien. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button