Megapolitan

Utusan Solear-Tigaraksa Jadi Pemenang Kang dan Nong 2021

Ia menjelaskan, kegiatan pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu tahun sekali.

Sementara itu, Ketua Pembina Kang dan Nong Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah mengatakan, kegiatan tersebut awalnya diikuti oleh 250 peserta yang mewakili 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Dari 250 peserta kita seleksi menjadi 60 peserta, lalu kita seleksi lagi menjadi 24 peserta. Sehingga 24 peserta ini yang masuk ke tahap grand final untuk ditentukan menjadi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang,” ujar intan.

Iapun berharap, melalui ajang ini, dapat terlahir generasi muda yang kreatif, inisiatif, berbudaya dan berwawasan luas mengenai Kabupaten Tangerang khususnya.

“Bagi Kang dan Nong yang terpilih, diharapkan dapat menjadi duta Kabupaten Tangerang yang benar-benar dapat mewakili, memperkenalkan serta mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Paguyuban Kang Nong Kabupaten Tangerang, Zola Rehana Mahardika menjelaskan, bahwa para finalis telah melalui proses panjang pemilihan Kang Nong Kabupaten Tangerang.

“Di sini kita memilih pemenang bukan karena yang cantik atau yang tampan, tetapi di sini yang kita nilai mulai dari unsur-unsur pengetahuan dasar, public speaking, wawasan budaya dan pariwisata, budi pekerti, dan attitude-nya,” jelasnya.

Selain itu, kata Zola, diharapkan nantinya para finalis Kang dan Nong Kabupaten Tangerang tahun 2021 bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap, pemenang maupun finalis bisa bersinergi dengan pemerintah, untuk memajukan dunia pariwisata Kabupaten Tangerang,” katanya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button