Megapolitan

Bogor Miliki Adventure Land Ekowisata Berstandar Internasional

Sementara itu, Chairman PT Eigerindo, Ronny Lukito, mengatakan, EAL direncanakan dapat mulai beroperasi dan dibuka untuk umum pada tahun 2023.

“Ini sebenarnya cita-cita kami di tahun 2012 lalu. Saya dapat ide dari California. Saya ingin buat sebuah ekowisata taman nasional yang bernuansa lingkungan. Untuk izin tidak perlu khawatir. Kementerian Kehutanan sangat amat ketat untuk perizinan. Kami harus betul-betul memperhatikan ekosistem di kawasan ini,” kata Ronny.

Ronny menyebut, dari total lahan yang ada, Eiger hanya menggunakan 1,56 persen untuk dikelola. Menurutnya, bangunan yang dibangun semi permanen.

“Dari 300 hektare ini, peraturan kehutanan hanya bisa dikelola 10 persen, namun karena niat kami bukan ingin membangun, kami hanya pakai 1,57 persen. Itu pun semua bangunannya berbentuk panggung, enggak ada yang nempel,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Istri Gubernur Jawa Barat Ibu Atalia Praratya, DANKODIKLAT TNI AD Letjen. TNI Anto Mukti Putranto, dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Henky Manurung. (ney)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button