Megapolitan

Bea Cukai Jalankan CVC di Marunda dan Bekasi

Pantau Kepatuhan Pengguna Jasa Lewat Asistensi

INDOPOSCO.ID – Kegiatan asistensi terhadap para pelaku usaha dalam negeri kembali dilakukan Bea Cukai lewat program customs visit customers (CVC). Kegiatan CVC kali ini dilakukan oleh tim Bea Cukai Marunda dan Bea Cukai Bekasi.

“Pelaksanaan kegiatan CVC merupakan salah satu bentuk implementasi dari pelaksanaan tugas Bea Cukai dalam memberikan industrial assistance kepada para pelaku usaha dalam negeri. Lewat kegiatan ini, Bea Cukai berkesempatan untuk menginformasikan kebijakan Bea Cukai terbaru dan mengetahui proses bisnis, serta kendala di lapangan,” ujar Kepala Sub Direktorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, dalam keterangannya, Senin (11/10).

Pelaksanaan CVC oleh Bea Cukai Marunda dilakukan dengan mengunjungi PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola kawasan industri baik yang berstatus kawasan berikat (export processing zone) maupun non-berikat di lokasi kawasan industri Marunda untuk investasi, usaha manufaktur dan logistik.

Selain mengunjungi KBN, Bea Cukai Marunda juga mendatangi dua perusahaan lainnya yaitu PT Semesta Sukses Makmur Industri dan PT Kahoindah Citragarment yang merupakan pengusaha di kawasan berikat.

Kunjungan ke kedua perusahaan tersebut ditujukan untuk menilik kinerja perusahaan penerima fasilitas di tengah pandemi Covid-19 sekaligus sebagai upaya dalam rangka memberikan bimbingan kepatuhan pengguna jasa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button