Megapolitan

Perkuat Fungsi Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Lain

Sinergi dengan instansi lain juga digencarkan oleh Bea Cukai Pontianak yang mengadakan audiensi rapat kerja bersama Komisi II DPRD Kabupaten Mempawah. Kegiatan dilaksanakan untuk menyongsong akan segera dioperasikannya Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah.

Kepala Kantor Bea Cukai Pontianak, Ahmad Wahyudi yang turut hadir dalam audiensi menyatakan potensi ekspor barang yang berasal dari Mempawah sangatlah besar dan dapat meningkatkan devisa Indonesia. Barang ekspor tersebut adalah yang dikenakan Bea Keluar, seperti produk Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya. Selain itu, dengan dioperasikan Pelabuhan Internasional Kijing, tentu akan terjadi penyerapan dan peningkatan tenaga kerja bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. “Dengan dioperasikannya Pelabuhan Internasional Kijing, kegiatan ekspor impor yang awalnya dilakukan di Pontianak, maka akan dilakukan di Mempawah. Sehingga ke depan diharapkan akan hadir kantor Bea Cukai di Mempawah” ujarnya.

Sementara itu di Bogor, dalam rangka memperkuat media komunikasi, Bea Cukai Bogor menggelar audiensi dengan media radio Pemerintah Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini dilakukan sebagai lagkah awal untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait informasi di bidang Kepabeanan dan Cukai.

Berita Terkait

“Dengan minat pendengar yang masih sangat banyak, diyakini radio menjadi salah satu media yang efektif untuk memperluas informasi. Kami sangat berterimakasih atas kesediaan Radio Pemerintah Cianjur dalam mengikuti kegatan audiensi kali ini dan berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergi yang telah terjalin,” pungkas Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bogor, Wahyu Setyono Widyobroto. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button