Megapolitan

BI Dukung Percepatan Digitalisasi Ekonomi Kota Bogor

Menyambut rekomendasi dan penghargaan yang telah diraih Kota Bogor, Wali Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan BI Jawa Barat.

“Ini tidak terlepas dari koordinasi kami dengan BI yang selalu memberikan rekomendasi pengendalian inflasi ekonomi juga pemulihan ekonomi,” ujar Bima Arya.

Data-data ekonomi di Kota Bogor menunjukkan arah yang sangat baik, yakni di atas rata- rata dan yang paling menggembirakan angka kredit di perbankan telah mulai pulih seperti sebelum Pandemi Covid-19, artinya roda ekonomi telah berjalan, sudah terjadi pemulihan ekonomi (economic recovery).

Ada tiga fase pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini. Fase pertama, penyelamatan yang telah dilakukan sejak awal pandemi seperti adanya refocusing anggaran, bantuan tunai dan bansos.

Sekarang setelah pemulihan ekonomi, Kota Bogor menuju ke percepatan ekonomi. Semua diseimbangkan dengan protokol kesehatan dan vaksinasi telah mencapai 82 persen, untuk mempermudah mengakselerasikan ekonomi.

Ke depan Kota Bogor akan berkolaborasi untuk menyiapkan digitalisasi ekonomi dalam kegiatan yang sedang berjalan dan akan berjalan. seperti tahun ini konversi angkot menjadi bus trans pakuan, pasar yang akan diresmikan semua mengarah ke digitalisasi ekonomi.

Bukan saja transaksi pembayaran cashless yang telah ada 19 kanal.

“Target kita menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia untuk digitalisasi ekonomi dengan bimbingan dan supervisi BI,” kata Bima Arya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button