Megapolitan

Kabupaten Bekasi Targetkan Kekebalan Kelompok Dua Pekan Mendatang

INDOPOSCO.ID – Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menargetkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai dalam dua pekan mendatang menyusul capaian vaksinasi yang signifikan di wilayah itu dalam beberapa hari terakhir.

“Selain untuk menekan kasus penyebaran, target itu dicanangkan demi menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 2,” kata Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Senin (21/9).

Dia mengatakan target percepatan pembentukan herd immunity dicanangkan setelah capaian vaksinasi menunjukkan peningkatan yang signifikan bahkan Kabupaten Bekasi pernah mencatatkan jumlah vaksinasi hingga 70 ribu orang dalam satu hari.

“Jadi tentu saja ini target yang optimistis akan tercapai. Dengan segala percepatan yang dilakukan dan vaksinasi massal yang didukung seluruh kalangan, dalam satu- dua pekan ini optimis targetnya akan tercapai,” katanya, seperti dilansir Antara.

Dani menyatakan capaian vaksinasi harian kini meningkat signfikan dari semula hanya sekitar 12 ribu – 15 ribu vaksin per hari menjadi hingga 40 ribu sampai 50 ribu vaksin. Rekor vaksinasi tertinggi terjadi pada Agustus lalu mencapai lebih dari 70.000 vaksin.

“Kalau laju harian vaksinasi bisa lebih dari 30 ribu – 40 ribu per hari, seperti rekor yang pernah dicapai kemarin sampai 70 ribu per hari, maka menurut perhitungan Satgas (Satgas) Provinsi, pada Oktober 2021 Kabupaten Bekasi bisa menuntaskan 80 persen target vaksinasi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button