Megapolitan

Knalpot Bising dan Balap Liar Jadi Target Operasi Patuh Jaya

INDOPOSCO.ID – Knalpot bising, rotator dan balap liar menjadi target utama penindakan dalam Operasi Patuh Jaya 2021 selama 14 hari mulai 20 September- 3 Oktober 2021.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk humanis melakukan penindakan kepada pelanggaran knalpot bising,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin (20/9).

Fadil mengatakan disiplin lalu lintas adalah salah satu simbol kemajuan masyarakat dan polusi suara adalah pelanggaran disiplin lalu lintas yang mengganggu masyarakat, menyebabkan kecelakaan bahkan menjadi pemicu terjadinya tindak pidana.

“Polusi suara sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Polusi suara menjadi awal terjadinya pidana karena ketersinggungan terjadi perkelahian bahkan penganiayaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Fadil juga memerintahkan jajarannya menindak penggunaan lampu rotator yang tidak sesuai peruntukan.

“Bagi pelanggaran penggunaan lampu rotator yang tidak sesuai peruntukan berikan edukasi pemahaman, bahwa pengunaan lampu rotator ada ketentuan,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button