Megapolitan

Gubernur Banten Umumkan Pemenang Sayembara Desain Tugu Pamulang

Ornamen motif Tumpal Batik Betawi menyimbolkan keselarasan kosmik dan spiritual serta diyakini sebagai penolak bala. Sedangkan bentuk perahu dan ombak untuk adaptasi dan illustrasi Pelabuhan Karangantu yang merepresentasikan kejayaan maritim Kesultanan Banten pada masa lalu.

Melalui sayembara ini, Gubernur WH berusaha menjaring partisipasi dan aspirasi warga masyarakat. Pemenuhan Desain Tugu Pamulang dalam suasana kompetisi terbuka mengenai ide atau gagasan yang bersumber dari warga masyarakat.

“Kompetisi terbuka mengenai ide atau gagasan desain ini memberikan kesempatan kepada publik untuk berpartisipasi dalam menghasilkan desain-desain yang inovatif dan terbaik,” ujar Gubernur WH, Senin (20/9/2021).

Sayembara dengan total hadiah Rp 20 juta ini, pendaftarannya dibuka pada tanggal 10 – 17 Agustus 2021. Pengumpulan karya pada 17 Agustus – 10 September 2021. Untuk penjurian dilakukan pada 10 September – 16 September 2021. Demi menjaga hak cipta dan orisinalitas desain pemenang sayembara, dewan juri membuka masa sanggah hingga tanggal 26 September 2021. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button