Megapolitan

Di Kota Bogor, Pelajar Terdampak Covid-19 Didorong Dapat Subsidi Silang

Selain itu, katanya, bagi sekolah swasta yang selain menerima dana BOS juga menarik iuran dari orang tua siswa berupa SPP bulanan dan lainnya, seyogyanya bisa disisihkan untuk subsidi pembiayaan sekolah bagi siswa terdampak Covid-19.

“Sekolah ada komite dan sebagainya, kalau komunikasi sekolah sama orang tua bagus, kenapa tidak terjadi subsidi silang,” ujarnya dilansir Antara saat dihubungi di Kota Bogor, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Hanafi, persoalan mempertahankan lama sekolah 12 tahun bagi siswa di Kota Bogor tidak mudah di situasi pandemi covid-19 yang belum benar-benar pulih.

Pemerintah Kota Bogor memandang hal itu dapat diselesaikan dengan santunan Rp1 juta- Rp2 juta per siswa, karena rutinitas sekolah pastinya tidak cukup dengan angka tersebut. Dari total 1.390 sekolah di Kota Bogor, terdiri atas 342 SD, 175 SMP, 75 SMA, dan 103 SMK negeri maupun swasta, Pemkot Bogor masih mendata jumlah siswa terdampak covid-19. “Sambil perumusan, kami data juga jumlah siswa terdampaknya,” ujarnya. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button