Megapolitan

Peruri Gagas Perencanaan Kawasan Terintegrasi Transportasi di Jaksel

INDOPOSCO.ID – Perusahaan Umum (Perum) Peruri menggagas optimalisasi aset menjadi kawasan komersil yang dinamis dan unik, serta terintegrasi dengan transportasi publik di Jakarta Selatan.

Untuk menampung gagasan itu, Peruri mengadakan sayembara masterplan kawasan Falatehan, Blok M, Jakarta Selatan, yang nantinya akan dioptimalisasikan menjadi kawasan multifungsi yang dinamis, kreatif, dan inovatif.

Salah satu gagasan dalam masterplan tersebut harus dapat terintegrasi dengan transportasi publik, seperti MRT, TransJakarta, bus kota dan lainnya, kawasan Falatehan dapat mendukung terwujudnya kawasan yang ramah lingkungan.

“Sejalan dengan pengembangan bisnis non core dalam bentuk optimalisasi aset, Peruri bekerja sama dengan anak perusahaan Peruri Properti dan Ikatan Arsitektur Indonesia menyelenggarakan Sayembara Gagasan Masterplan Optimalisasi Aset Falatehan Peruri,” kata Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya seperti dikutip Antara, Minggu (5/9/2021).

Dwina mengatakan sayembara gagasan masterplan diharapkan dapat mewujudkan kawasan yang memiliki spirit global melalui pemanfaatan aspek teknologi, serta digital sebagai pusat aktivitas, namun tetap mempertahankan nilai dan identitas bangsa Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button