Megapolitan

Pemprov DKI Pantau PTM dan Lakukan Penilaian Kelaikan Sekolah

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini dilakukan di Jakarta pada 610 sekolah terus dipantau dan dilakukan asesmen atau penilaian terhadap kelaikan sekolah lainnya.

“Saat ini ada 610 sekolah yang baru ikut PTM selama lima hari ini. Alhamdulillah tidak ditemukan kejadian penularan terkait COVID-19, kami terus lakukan pemantauan sambil terus dilakukan asesmen pada sekolah lainnya,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (4/9/2021).

Asesmen tersebut, lanjut Anies, mencakup dua bidang penilaian, yakni pada infrastruktur sekolah seperti apakah memadai ruangan kelasnya. Kemudian asesmen guru dan staf sekolah, hingga untuk para orang tua.

Jika asesmen tersebut bisa dilewati, kata Anies, maka sekolah yang bersangkutan bisa melakukan pembelajaran tatap muka juga seperti 610 sekolah lainnya.

“Jadi saat ini kami sedang melakukan itu, sehingga mudah-mudahan lebih banyak lagi sekolah yang bisa melakukan PTM,” tandas Anies dilansir Antara.

Anies menerangkan bahwa 610 sekolah ikut PTM kali ini setelah dilakukan penambahan jumlah sekolah dari sebelumnya sebanyak 81 sekolah yang ikut pembelajaran tatap muka sebagian pada April sampai Juni 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button