Megapolitan

Peringati Hari Maritim Nasional 2021, Mangrove Jakarta Wujudkan Lingkungan Asri Dengan Menanam 10.000 Bibit Mangrove

Menurutnya, melalui penanaman mangrove tersebut Dinas KPKP DKI Jakarta berupaya untuk merehabilitasi ekosistem di pesisir dan pulau-pulau kecil guna meningkatkan keseimbangan pesisir dan laut yang ada di Kepulauan Seribu dan wilayah pesisir DKI Jakarta pada umumnya.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk mendedikasikan hidup kami dengan melestarikan alam melalui penanaman pohon mangrove,” ucap Paundra Hanutama selaku pendiri komunitas Mangrove Jakarta.

“Besar harapan kami, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi setiap makhluk hidup. Karena dengan kita menanam pohon mangrove, kita sudah berkontribusi dalam pencegahan bencana alam.” Lanjutnya. Komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2020 dan mendapatkan penghargaan sebagai KitaBisa Hero darai www.kitabisa.com ini juga mengajak setiap pembaca untuk dapat berkontribusi melalui donasi di kitabisa.com ataupun dengan melakukan penanaman secara langsung.

Informasi lebih lanjut dan kerjasama dapat mengunjungi website www.mangrovejakarta.id atau mengikuti sosial media Instagram @mangrovejkt.id. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button