Megapolitan

Monev Badan Publik 2021 Dilakukan Secara Online

Menurut dia, monev dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan keterbukaan informasi di badan publik sesuai amanah Undang-Undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami ingin memastikan bahwa sebagai Ibu Kota, DKI Jakarta memiliki beragam fasilitas dan menghadirkan informasi publik yang benar, tidak menyesatkan dan mudah didapat oleh masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui, ada 15 kategori dan 159 Partisipan Badan Publik di Jakarta yang berpartisipasi dalam kegiatan Monev 2021 ini. Seperti tahun sebelumnya, KI DKI mengklasifikasi Kategori Walikota dan Kabupaten, Kategori Badan, Kategori Dinas, Kategori Biro, Kategori BUMD, dan RSUD Tingkat A dan B.

Sementara penambahan kategori tahun ini, yakni Kejaksanaan Negeri, Kepolisian Resor, Badan Pertanahan Negara Wilayah, Kategori Parpol, Kategori Lembaga Non Struktural, Kategori Sekolah SMP dan SMA, serta Kategori Kecamatan dan Kelurahan yang ditunjuk berdasarkan usulan dari Walikota Wilayah.

Beberapa tahapan pelaksanaan monev 2021 yaitu Sosialisasi Monev dan Penyebaran Self Assesment Questionnaire (SAQ), Pengisian Kuisioner SAQ melalui Google Form, Verifikasi dan Penilaian SAQ, Presentasi Badan Publik Melalui Zoom Meeting, Verifikasi dan Penilaian Presentasi Badan Publik dan puncaknya yaitu Penganugerahan Pemeringkatan Badan Publik pada 2021. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button