Megapolitan

DAS Ciliwung Rusak, Mari Lestarikan Bumi di Tengah Pandemi

“Sungai Ciliwung menjadi sumber air yang penting bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, dengan kondisinya yang semakin memprihatinkan akibat pandemi, Apical Group bersama komunitas lokal berinisiatif melakukan tindakan nyata dalam mendukung kegiatan masyarakat di sekitar Sungai Ciliwung melalui penanaman pohon dan program edukasi yang dapat meningkatkan sumber penghasilan mereka” ujar Haristian, Superintendent Social Service and License Apical Group Marunda.

Ketua Komunitas Ciliwung-Depok, Surya Hanafi mendukung penuh kegiatan yang bermanfaat ini atas inisiasi Apical Group. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada PT Asianagro Agung Jaya (Apical Group) yang sudah memberikan bibit tanaman Sawokecik dan pohon Trembesi, sehingga anak-anak muda tetap dapat produktif melakukan penghijauan sekaligus tergerak untuk memperluas penghasilan di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Upaya pelestarian lingkungan ini diharapkan juga dapat digunakan sebagai tanaman pelindung untuk menyerap CO2 yang sesuai dengan komitmen keberlanjutan Apical Group sehingga berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs) dan program #Apicalpeduli.

“Kami berharap bantuan ini juga dapat menumbuh kembangkan semangat belajar anak-anak di sekitar Sungai Ciliwung dan juga dapat terus menanamkan kesadaran mereka untuk mencintai lingkungan sejak dini,” tambah Haristian. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button