Megapolitan

Coca-Cola Europacific Partners Tanam 1.500 Mangrove di Kepulauan Seribu

INDOPOSCO.ID – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia melakukan penanaman 1.500 bibit mangrove di Pantai Utara Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta kemarin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program keberlanjutan perusahaan dalam rangka menjaga kelestarian alam, terutama ekosistem peralihan antara laut dan darat.

Penanaman pohon mangrove ini sendiri merupakan hasil kolaborasi antara CCEP Indonesia, Taman Nasional Kepulauan Seribu, dan Rumah Literasi Hijau.

Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, terutama kondisi hutan mangrove yang saat ini terus mendapatkan tekanan seiring timbulnya dampak dari pembangunan yang terus berlangsung.

“Kami menyadari betul pentingnya peran hutan mangrove bagi keseimbangan ekosistem. Kegiatan tanam pohon mangrove ini merupakan salah satu langkah CCEP Indonesia untuk terus berkontribusi dan mendukung kelestarian alam secara berkesinambungan,” ucap Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia yang diterima indoposco.id, Sabtu (4/09/2021).

Jenis mangrove yang ditanam rhizopora stylosa dan rhizopora mucronate di Pantai Utara Pulau Pramuka ini sudah dilakukan sejak 2020 oleh CCEP Indonesia. Dengan memperhatikan aspek ekologi, sosial dan ekonomi yang juga melibatkan masyarakat setempat.

Langkah CCEP Indonesia dalam upaya menjaga kelestarian hutan mangrove mendapat apresiasi dari Rumah Literasi Hijau sebagai mitra. Mahariah, menyatakan bahwa langkah CCEP

Indonesia dapat menjadi contoh nyata peran pihak swasta tetap bisa berkontribusi terhadap konservasi hutan mangrove meski di masa pandemi seperti saat ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button